Selasa, 13 Maret 2012

Jelang Unas, Ratusan Siswa SMP-SMA Ikut Istighosah

Surabaya - Menjelang Ujian Nasional (Unas), sejumlah siswa-siswi dari SMP dan SMA di Surabaya menggelar istighosah bersama. Ratusan siswa ini berdoa memohon ketenangan batin dan persiapan menghadapi Unas tahun ini.

Para siswa dari berbagai sekolah SMP dan SMA se-Surabaya ini sejak pagi telah memenuhi aula Masjid Kemayoran Surabaya. Mereka dengan khidmat melantunkan ayat-ayat Al-Quran dan mendengar ceramah dari Kyai Marzuki Abbas.

"Yang terbaik bukan hanya hasil nilai Unas, tapi bagaimana ilmu yang kita peroleh bisa memudahkan kita untuk melakukan hal terbaik di masa yang akan datang," kata Kyai Marzuki Abbas, penceramah istighosah di Masjid Kemayoran, Minggu (26/2/2012).

Acara istighosah tersebut seperti biasa diawali dengan nyanyian memuji Rasulullah SAW. Para siswa diiringi grup khasidah PC IPNU (Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama) kompak bershalawat.

Salah satu siswi SMA Yapita Surabaya, Fitri Amalia mengaku sering mengikuti istighosah atau doa bersama semacam ini. Menurutnya, kegiatan istighosah bisa menjadi obat penenang bagi siswa-siswa yang akan menghadapi Unas 2012 yang akan jatuh pada 16 April mendatang untuk siswa SMA.

"Supaya mental kami tidak down. Standart nilai kelulusan cukup menakut-nakuti kami meski kami sudah mempersiapkan Unas," terang perempuan yang akrab disapa Lia.

Tak hanya Lia, ratusan siswa SMP dan SMA Ta'miriyah, SMA Nurul Huda, SMP Nurul Hikmah, SMP Baitul Amin dan MTsN 2 Surabaya pun turut berkata yang sama. Setelah mempersiapkan dan mengikuti berbagai tes serta pelatihan (try-out) Unas, mereka juga butuh penguatan mental spiritual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar